Usaha di Bulan Ramadhan dan Menjelang Lebaran Paling Laris Tiap Tahun

Bulan Ramadhan memang tidak hanya berkah karena pahala yang berlimpah. Namun juga menjadi bulan penuh berkah untuk para pengusaha. Anda bisa memanfaatkan peluang yang bermunculan di bulan suci hingga menjelang lebaran untuk mendulang penghasilan. 

Walaupunjenis usaha di bulan suci ini terbilang musiman, namun tidak ada salahnya memanfaatkan peluang yang ada untuk mendapat penghasilan besar.

Banyak pengusaha yang banjir omset ketika bulan puasa. Hal ini disebabkan beberapa macam kebutuhan seperti sandang, pangan, hingga jenis kebutuhan lainnya memiliki peningkatan yang cukup besar. Oleh sebab itu, anda mesti jeli membaca peluang dan memanfaatkannya, karena bulan Ramadhan hanya datang setahun sekali saja. Bagi anda yang berniat membuka usaha di bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran, berikut ini beberapa contoh usaha paling laris yang bisa anda jalankan.

Usaha Paling Laris di Bulan Ramadhan dan Menjelang Lebaran

  1. Usaha pakaian

Jenis usaha satu ini sebenarnya tidak hanya laris menjelang lebaran atau ketika bulan puasa saja. namun sepanjang tahun pun berpotensi laris manis. Namun khusus menjelang lebaran, permintaan konsumen untuk pakaian baru biasanya meningkat beberapa kali lipat dari hari biasa. Karena untuk lebaran sendiri, baju baru masih menjadi tradisi untuk dikenakan sehingga bisnis pakaian sangat potensial untuk dijalankan ketika Ramadhan hingga menjelang lebaran.

  1. Usaha parcel lebaran

Menjelang lebaran, bisnis parcel mengalami peningkatan omset dari hari biasa. Walaupun ada aturan dari pemerintah bahwa pejabat dilarang menerima parcel karena dianggap sebagai gratifikasi, namun bisnis parcel tetap menjanjikan. Isi parcel sendiri cukup beragam, mulai dari aneka makanan ringan, sembako, hingga barang pecah belah seperti gelas yang dibungkus menjadi parcel sebagai hadiah untuk sanak familly.

  1. Usaha kuliner

Membahas usaha di bulan Ramadhan pasti tidak lengkap tanpa adanya usaha kuliner. Walaupun berjualan makanan dan minuman di bulan puasa, namun usaha kuliner justru banjir pembeli. Mulai dari makanan rumahan seperti nasi, lauk, dan sayur, hingga berbagai macam jenis takjil untuk berbuka, semuanya laris manis dicari pembeli.

  1. Berjualan buah

Buah merupakan salah satu bahan makanan yang paling dicari ketika bulan puasa. Biasanya buah-buahan ini dijadikan sebagai menu takjil atau bahan baku dalam pembuatan takjil untuk dijual kembali. Anda bisa mencoba berjualan timun suri, semangka, jeruk, dan berbagai jenis buah lainnya yang bisa diolah menjadi es atau minuman segar.

  1. Usaha kue lebaran

Hampir tiap tahun penjualan kue lebaran tidak pernah surut. Pasalnya kue lebaran merupakan salah satu kebutuhan yang banyak dicari. Baik itu kue buatan rumahan hingga pabrikan laris manis diserbu pembeli. Jenis kue yang paling laris menjelang lebaran biasanya seperti nastar, kastangel, putri salju dan berbagai macam kue kering lainnya.

Itu dia beberapa contoh peluang usaha yang laris manis di bulan Ramadhan dan menjelang lebaran. Tertarik untuk mencobanya? Anda bisa mempersiapkan segala sesuatunya dari sekarang.

Tinggalkan Balasan