Teknik Untuk Mendatangkan Pengunjung Dan Meningkatkan Penjualan

Pengunjung sangat berpeluang besar dalam meningkatkan penjualan. Maka dari itu, sebagai seorang pengusaha, anda wajib tahu bagaimana cara agar pengunjung tertarik mampir di situs anda. Berjualan via website atau blog memang sudah lumrah. Namun saking banyaknya situs jual beli, tentunya mengharuskan anda memerlukan teknik tertentu untuk meningkatkan pengunjung. Buatlah agar situs atau website anda dikenal luas.

Tidak hanya mempromosikan via media sosial saja, anda pun wajib mengelola tampilan situs dan isinya. Karena isi situs yang menarik akan membuat pengunjung makin betah. Selain itu, maksimalkan dengan optimasi SEO, agar di mesin pencarian, anda bisa menduduki urutan pertama. Memang memerlukan usaha ekstra keras, namun hasilnya tidak akan jauh dari usaha keras anda. Berikut berbagai tekniknya yang bisa anda coba untuk meningkatkan pengunjung dan penjualan.

Berbagai Teknik Mendatangkan Pengunjung Dan Meningkatkan Penjualan

  1. Posting artikel

Dengan rajin posting artikel, page ranking anda akan naik dan mempengaruhi posisi di mesin pencarian. Selain itu, blog atau website yang rajin posting artikel juga akan memberikan manfaat kepada pengunjung. Usaha anda akan semakin dikenal konsumen. Agar relevan, postinglah artikel yang berkaitan dengan produk yang dijual. Pengunjung pun akan lebih betah berlama-lama di website anda, jika artikel yang disuguhkan menarik untuk dibaca.

  1. List building

Biasanya, pengunjung pertama kali masuk ke website tidak langsung membeli produk. Yakinkan para pengunjung untuk membeli produk di website anda dengan mengirimkan email follow up dan newsletter. Namun pastikan, anda mendapat ijin terlebih dulu jika ingin mengirim email. Cobalah tawarkan beberapa hal gratis seperti mini e-books, panduan, laporan, dll, guna meyakinkan mereka untuk mengisi daftar opt in list.

  1. Iklan berbayar

Guna menarik banyak pengunjung, cobalah promosikan situs anda menggunakan iklan berbayar. Cobalah untuk menginvestasikan uang anda untuk memasang iklan seperti pay per click, iklan baris, dll. Jika anda tepat sasaran, kemungkinan besar situs anda akan ramai sehingga penjualan pun lebih meningkat.

  1. Affiliate marketing

Selain iklan berbayar, anda pun bisa menginvestasikan uang dengan membayar para affiliater. Affiliater ini akan bekerja mempromosikan situs anda. Selain itu, penjualan produk pun akan lebih lancar jika anda menerapkan sistem ini. Jika affiliater berhasil menjual barang dari situs anda, maka wajib bagi anda membayar komisi kepada mereka.

  1. Search Engine Optimation

Jika ingin menambah trafik di situs anda, cobalah teknik optimasi SEO. Usahakan agar keyword yang ada di situs anda berada di urutan awal mesin ini. Trafik pun akan naik setiap hari dan penjualan kemungkinan besar akan meningkat. Dengan optimasi SEO, baik melalui artikel, dll, anda bisa mendapatkan trafik secara gratis.

Demikianlah berbagai teknik mudah dalam mendatangkan pengunjung serta meningkatkan penjualan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan