Prospek Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

Peluang usaha bisa berasal dari berbagai hal. Salah satunya kebutuhan air minum. Biasanya masyarakat menggunakan air rebusan atau air minum mineral yang sudah bermerk. Namun karena harga gas yang makin mahal dan air mineral bermerk terbilang mahal, air minum isi ulang adalah alternatif menarik. Anda bisa membuka depot air minum isi ulang. Terlebih jika daerah anda terbilang padat penduduk maka usaha satu ini terbilang menjanjikan.

Namun untuk memulai ide usaha air minum isi ulang, anda wajib tahu bagaimana prospek usahanya. Mulai dari peluang, bagaimana mengelola tempat usaha, hingga resiko yang kerap dialami ketika membuka usaha satu ini. karena tanpa melihat prospeknya anda tidak akan mendapat gambaran terlebih dulu dalam menjalankan bisnis ini. kenali terlebih dulu apa saja prospek usaha air minum isi ulang yang selengkapnya akan diulas lebih lanjut berikut ini.

Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

  1. Peluang depot air minum isi ulang

Usaha satu ini memiliki peluang menjanjikan. biasanya orang menggunakan air minum kemasan dari brand ternama yang harganya lebih mahal. Dengan menyediakan penyulingan sendiri, harga jualnya lebih rendah sehingga lebih menarik minat konsumen. usaha satu ini menyasar ke pangsa pasar menengah ke bawah karena harganya cukup terjangkau. Usaha ini juga semakin berpeluang jika masyarakatnya masih menggantungkan air dari PDAM.

  1. Tempat usaha pengisian air minum

Sebaiknya dirikan depot air minum isi ulang di kawasan padat penduduk. Pasalnya lebih mudah dijangkau dan berpromosi. Memang modal awalnya cukup besar karena perlengkapan penyulingan air harganya tinggi. Namun kegunaan perlengkapan ini sifatnya jangka panjang sehingga jika dihitung tidak memberatkan anda. alat penyulingan ini biasanya disediakan oleh supplier.

  1. Karyawan pengisian air minum isi ulang

Untuk menjalankan ide bisnis ini setidaknya anda memerlukan 2 orang karyawan jika anda terjun langsung. Anda akan bertindak sebagai kasir sedangkan yang 2 orang sebagai operator dan pengantar air. anda sangat memerlukan karyawan jika usaha anda memiliki sistem pesan antar. Karena jika dilakukan sendiri akan memberatkan anda. selain itu alat transportasi seperti sepeda motor yang dimodifikasi juga diperlukan sebagai sarana operasionalnya.

  1. Promosi air minum isi ulang

Semua jenis peluang bisnis memerlukan promosi seperti halnya air minum isi ulang ini. cobalah pasang spanduk dan banner di lokasi usaha. Selain itu brosur dan promosi via media sosial juga bisa menjadi sarana untuk memperkenalkan usaha anda. jika anda memiliki manajemen yang baik, cobalah menerapkan sistem pinjam galon ke calon konsumen. hal ini akan meringankan konsumen karena tidak perlu membeli galon yang notabene harganya lebih mahal dari isinya.

  1. Resiko usaha air minum isi ulang

Salah satu resiko paling besar usaha ini adalah faktor persaingan. Biasanya jika ada pesaing baru omset anda akan turun dalam 2 bulan pertama. Tentu saja jika anda memiliki layanan prima anda usaha anda tetap stabil di bulan berikutnya. Pastikan rasa air minum tetap terjaga dengan memperhatikan kualitas dan kebersihan tabung filternya.

Demikianlah berbagai hal penting mengenai tips bisnis air minum isi ulang. Semoga bermanfaat menambah informasi untuk anda.

Tinggalkan Balasan