Peluang Usaha Online Shop Tanpa Modal

Bisnis online shop memang menjanjikan. Peluang usaha ini mampu menyasar pangsa pasar yang lebih luas. Pasalnya sistem online akan membuat jangkauan pemasaran lebih luas. Selain itu, dari segi operasionalnya juga lebih mudah. Maka tak heran jika ide usaha online shop disukai berbagai kalangan. Dijadikan sebagai bisnis online jangka panjang.

Terlebih jika anda minim modal juga terdapat aneka peluang bisnis online shop yang bisa anda jalankan. Dalam menjalankannya, anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk stok barang.

Ada banyak sistem online shop yang tidak mengharuskan pelakunya mengeluarkan modal. Seperti reseller dan dropship, marketer, hingga mencoba situs-situs marketplace online.

Jika masih terkendala modal namun ingin berjualan online, tak ada salahnya mencoba salah satu dari sistem di bawah ini. Anda hanya memerlukan laptop atau gadget dan koneksi internet untuk operasionalnya. Berikut ulasan lengkapnya peluang usaha online shop tanpa modal.

Usaha Online Shop Tanpa Modal

  1. Affiliate marketer

Para pelaku online shop mampu menjual barang tanpa modal dengan sistem afiliasi. Sebagai seller, anda akan mendapatkan komisi per item yang berhasil anda jual. Begitu pula dengan suppliernya karena barang lebih cepat keluar dengan menerapkan sistem ini.

Tidak perlu modal untuk stok barang. Anda cukup menyediakan link untuk berbelanja, dan jika ada pembeli yang berbelanja melalui anda maka keuntungan akan anda dapatkan. Sistem satu ini sudah banyak dilakukan di berbagai website khusus affiliate. Seperti Amazon, dll.

  1. Dropship

Mekanisme sistem dropship hampir mirip dengan afiliasi. Hanya saja keuntungannya bisa anda tentukan sendiri. Jika sistem affiliasi, dalam proses transaksi anda hanya menjadi perantara saja, maka dalam sistem ini pembeli langsung melakukan transaksi dengan anda sebagai dropshipper. 

Anda akan mendapat laba dari diskon khusus dropshipper dari supplier. Sebenarnya diskon tersebut sudah cukup sebagai laba anda. Namun ada beberapa dropshiper yang menaikkan harga untuk menutup biaya ongkir, dll.

  1. Menjual di marketplace

Banyak sekali marketplace online yang bisa anda manfaatkan. Jika merasa akun sosmed atau toko online pribadi tidak ramai, cobalah menjual di marketplace. Karena sudah terkenal dan memiliki banyak pengunjung, kemungkinan barang untuk laku sangat besar. Anda bisa menjual berbagai jenis barang. Berjualan via marketplace juga tidak dipungut biaya.

  1. Toko online pribadi

Cobalah manfaatkan website atau blog anda sebagai toko online pribadi. Memiliki toko online lebih berpeluang meningkatkan laba. Jangkauan pemasarannya lebih luas dan usaha anda akan terlihat lebih profesional. Toko online tidak hanya digunakan oleh mereka yang memiliki stok barang. Namun juga cocok untuk jualan dengan sistem dropship dan affiliasi yang notabene tanpa stok barang.

Demikianlah beberapa jenis peluang usaha online shop tanpa modal. Anda bisa mencoba berjualan berbagai jenis barang tergantung pangsa pasar yang dibidik. Semoga bermanfaat.  

Tinggalkan Balasan