Peluang Usaha di Musim Hujan yang Cocok di Kampung dengan Modal Kecil

Musim hujan bukanlah halangan dalam mendulang rejeki. Bahkan banyak yang mendapat berkah ketika musim hujan datang. Kondisi cuaca yang basah ini menciptakan berbagai peluang usaha. Mulai dari usaha jasa hingga makanan. Bahkan di kampung sekalipun peluang usaha di musim hujan bisa anda dapatkan. Bahkan untuk membuka usaha musiman ini anda tidak memerlukan modal besar.

Hanya dengan modal minim saja anda sudah bisa berjualan aneka makanan dan minuman hangat. Atau juga menjadi penyedia perlengkapan khusus seperti jas hujan, payung, sepatu anti air, dll. Jadi jangan pesimis terlebih dulu jika musim hujan sudah datang. Anda bisa memanfaatkan peluang yang ada demi mendulang banyak penghasilan. Berikut ini berbagai ide usaha musim hujan yang bisa anda manfaatkan dengan modal kecil.

Berbagai Peluang Usaha Musim Hujan Modal Kecil Di Kampung

  1. Jualan jas hujan

Benda satu ini merupakan benda paling diperlukan ketika musim hujan. Terutama yang kerap bepergian menggunakan sepeda motor atau yang sering beraktivitas di luar ruangan. Anda bisa memanfaatkan peluang ini. Jas hujan tidak hanya diperlukan bagi pengendara motor saja namun juga mereka yang bekerja di kebun. Modal yang diperlukan tidak terlalu banyak karena anda bisa membuka lapak di pinggir jalan.

  1. Berjualan gorengan dan minuman hangat

Cobalah berjualan gorengan atau minuman hangat karena modal yang diperlukan untuk membuka ide bisnis ini tidak terlalu banyak. Harganya yang terjangkau juga memengaruhi kelarisan jualan anda. Cukup membangun mini kios di pinggir jalan dengan menggunakan terpal dan meja kursi sederhana. Usaha satu ini juga tetap laris manis ketika musim hujan sudah berlalu.

  1. Berjualan lauk dan sayur siap makan

Biasanya ketika musim hujan para pedagang sayur menjadi jarang berkeliling. Jika pasar jaraknya jauh dari pemukiman anda cobalah berjualan sayur dan lauk siap makan. Hal ini sangat menolong para ibu rumahtangga yang kesulitan memasak. Anda bisa membuka lapak kecil di halaman rumah. Modalnya pun sangat minim namun keuntungan yang diperoleh dari peluang bisnis ini cukup besar.

  1. Membuka warung angkringan

Warung angkringan biasanya menyediakan aneka minuman hangat dan berbagai makanan ringan lainnya. Warung ini banyak diburu untuk menghangatkan suasana. Apalagi jika musim hujan tiba. cuaca yang dingin membuat banyak orang mencari makanan dan minuman hangat. Salah satunya jahe susu hangat yang biasanya selalu disediakan di angkringan.

  1. Usaha cuci kendaraan

Walaupun di desa namun usaha cuci kendaraan juga memiliki prospek bagus. apalagi jika kondisi jalan di daerah tersebut masih belum rusak sehingga kendaraan lebih cepat kotor ketika musim hujan. Anda bisa memanfaatkannya sebagai peluang usaha yang menjanjikan. biasanya usaha cuci kendaraan ketika musim hujan labanya akan naik 100% karena pengguna jasa ini yang semakin banyak.

Salah satu dari usaha di atas bisa anda manfaatkan sebagai ide terbaik untuk mendulang penghasilan di musim penghujan. Untuk persiapan dalam realisasinya, silahkan baca berbagai tips bisnis yang tersedia di website ini. 

Jika Anda kesulitan dalam hal permodalan, silahkan baca artikel kami yang berjudul Cara Mencari dan Mendapatkan Modal untuk Membuka Usaha. Semoga apa yang kami tuliskan dapat bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan Balasan