Peluang Usaha di Kampung Yang Cocok dan Menguntungkan

Saat ini ada banyak sekali masyarakat yang bercita – cita untuk memulai suatu ide bisnis atau usaha, salah satu motivasi yang dimiliki sebagian besar orang untuk berwirausaha adalah karena menjadi seorang pengusaha akan memiliki berbagai macam kelebihan yang tidak dimiliki oleh seorang karyawan seperti misalnya memiliki kebebasan waktu dan juga peluang untuk mendapat keuntungan finansial yang besar sehingga beberapa hal tersebut mendasari mereka untuk memulai usaha.

Namun kebanyakan orang akan berpikiran bahwa menjalankan ide usaha di kampung tidak memiliki peluang yang bagus untuk bisa sukses sehingga mereka lebih memilih menjalankan usaha di daerah perkotaan yang dinilai memiliki peluang lebih besar untuk bisa berhasil karena di kota akan ramai dengan konsumen yang akan membeli produk mereka. Padahal tidaklah selalu demikian, Anda juga tetap memiliki peluang usaha yang bagus di kampung, pada kesempatan kali ini akan kami ulas beberapa peluang usaha di kampung yang menguntungkan.

 

Peluang Usaha di Kampung Yang Cocok dan Menguntungkan

  1. Pombensin Mini

Peluang usaha pertama yang bisa Anda lakukan di kampung adalah pombensin mini, pada umumnya di kampung tidak tersedia pombensin besar yang dikelola oleh Pertamina sehingga mereka harus pergi agak jauh hanya untuk membeli bahan bakar. Hal ini tentu saja merupakan suatu kesempatan yang sangat baik bagi Anda untuk mulai membuka usaha pombensin mini di kampung Anda.

  1. Service Elektronik

Peluang bisnis kedua yang juga cocok untuk dilakukan di kampung adalah usaha service elektronik, masyarakat di daerah perkampungan tentunya akan kesulitan jika barang – barang elektroniknya rusak karena mereka harus pergi ke kota terlebih dahulu untuk memperbaikinya. Apabila Anda membuka jasa service elektronik maka tentu saja masyarakat akan sangat terbantu dengan usaha jasa ini.

  1. Berjualan Pulsa

Berjualan pulsa menjadi peluang usaha ketiga yang juga sangat sesuai untuk dilakukan di kampung, seperti yang Anda ketahui bahwa saat ini hampir semua orang bahkan yang berada di desa sekalipun telah memiliki smartphone. Tentunya untuk bisa menggunakan smartphone mereka membutuhkan pulsa sehingga hal ini menjadi peluang yang bagus bagi Anda untuk memulai bisnis berjualan pulsa.

  1. Budidaya Ikan

Budidaya ikan menjadi peluang usaha keempat yang juga bisa Anda lakukan di kampung, hal ini dikarenakan kualitas air di kampung tentu saja akan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan di perkotaan. Belum lagi ketersediaan air yang masih sangat melimpah sehingga hal tersebut tentunya akan bisa Anda manfaatkan untuk mulai menjalankan usaha budidaya ikan.

  1. Ternak Sapi

Peluang usaha kelima yang juga sangat cocok untuk dilakukan di daerah perkampungan adalah usaha ternak sapi, usaha yang satu ini sangat sesuai dilakukan karena di kampung pada umumnya memiliki banyak lahan kosong yang bisa Anda jadikan sebagai lahan penggembalaan. Apalagi di daerah perkampungan Anda akan mudah untuk mendapatkan rumput dan dedaunan untuk pakan ternak.

Banyak orang yang beranggapan bahwa kampung bukanlah tempat yang tepat untuk memulai usaha, padahal ada beberapa peluang usaha yang sangat sesuai di kampung. Untuk lebih memperjelas tentang cara-cara mengerjakan berbagai ide usaha yang telah kami tuliskan di atas, silahkan baca artikel tips bisnis yang telah kami tuliskan di website kami ini.

Tinggalkan Balasan