Kesalahan Pebisnis Pemula Dalam Berbisnis via Media Sosial

Seiring dengan waktu yang terus berjalan, teknologi juga mengalami perkembangan yang sangat pesat dimana Anda telah bisa dengan mudah menemukan berbagai macam bentuk teknologi yang ada di sekitar. Internet telah menjadi salah satu bentuk teknologi yang tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, terutama yang tinggal di kota- kota besar. Internet sendiri telah banyak mempengaruhi kehidupan manusia dalam berbagai bidang, salah satunya adalah bidang bisnis.

Seiring dengan semakin terjangkaunya biaya untuk mengakses internet, semakin banyak pula bermunculan bisnis online di dunia maya. Anda bisa melihat ada banyak masyarakat, terutama dari generasi muda, yang tertarik untuk menggeluti bisnis online di media sosial. Bisnis online yang dilakukan melalui media sosial memang menawarkan banyak tekali kemudahan, namun ternyata masih ada banyak pebisnis pemula yang melakukan beberapa kesalahan di dalamnya. Apabila Anda penasaran, maka simaklah ulasan selengkapnya berikut ini.

Kesalahan Pebisnis Pemula Dalam Berbisnis via Media Sosial

  1. Berbisnis Karena Ikut – Ikutan

Ada sangat banyak orang yang menjalankan bisnis dengan alasan ikut – ikutan. Hal ini tentu saja akan menjadi suatu kesalahan yang sangat besar. Perlu Anda ketahui bahwa seseorang yang memulai bisnis hanya karena ikut – ikutan, pada umumnya tidak akan bertahan lama. Pasalnya, motivasi yang mereka miliki tidaklah kuat, sehingga mereka akan mudah menyerah pada saat menghadapi masalah.

  1. Membangun Kredibilitas Dengan Membeli Followers

Saat ini ada sangat banyak pebisnis yang berusaha membangun kredibilitas mereka dengan cara yang sangat keliru, yakni dengan membeli followers. Mereka beranggapan bahwa bisnisnya akan dipercaya oleh para konsumen, apabila mereka memiliki jumlah followers yang banyak. Pada akhirnya mereka akan menggunakan jalan pintas yang salah yakni dengan cara membeli followers.

Baca juga: Cara Mendatangkan Pengunjung dan Meningkatkan Penjualan

  1. Tidak Follow Akun Lain

Kesalahan ketiga yang juga sering dilakukan oleh para pebisnis adalah tidak mau follow akun yang lain. Pada umumnya, sebagian besar pebisnis ingin agar jumlah followers yang mereka miliki lebih besar dibandingkan dengan jumlah akun yang mereka follow. Namun, ternyata hal ini merupakan sebuah kesalahan. Karena Anda justru tidak membangun pertemanan dengan konsumen.

  1. Tidak Memperhatikan Konten

Perlu Anda ketahui, bahwa konten memegang peranan yang sangat penting dalam berbisnis di media sosial. Sayangnya, masih banyak para pebisnis online yang justru mengabaikan konten yang mereka posting, seperti misalnya memasang foto produk milik orang lain, tidak memperhatikan tata bahasa, tidak memberikan informasi yang jelas, dan sebagainya, sehingga membuat konsumen menjadi ragu.

  1. Kurang Responsif

Seperti yang Anda ketahui bahwa di era modern yang serba canggih ini, semua orang menginginkan segala sesuatu yang serba instan atau cepat. Begitu juga dengan para calon konsumen, mereka menginginkan agar komentar ataupun pertanyaan yang mereka berikan kepada Anda mendapat jawaban yang cepat. Dehingga apabila Anda kurang responsif maka Anda akan ditinggal oleh para konsumen.

Apabila Anda adalah seorang pebisnis di media sosial, maka sebaiknya Anda mengetahui beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh para pebisnis online tersebut.

Tinggalkan Balasan