Bisnis Bitcoin Janjikan Keuntungan Besar!

Saat ini mulai banyak anak muda Indonesia yang berobsesi menjadi pengusaha. Karena dengan menjadi pengusaha kesempatan untuk kaya raya akan makin lebar. Selain itu dengan menjadi pengusaha maka urusan mencari uang, waktu bekerjanya bisa kita tentukan sendiri, karena kita lah bosnya. Dalam berwirausaha asalkan mempunyai ide bisnis yang kreatif maka peluang usaha tersebut akan terbuka lebar. Jika anda ingin menjadi pengusaha yang sukses anda harus bisa milihat peluang bisnis yang bagus. Karena ada masa di mana suatu bisnis bagus, tapi di masa yang lain sudah kurang prospektif.

Dengan menjadi pengusaha kita akan mempunyai waktu yang cukup banyak bagi keluarga. Karena kita bekerja untuk keluarga, maka sangat disayangkan apabila justru kita kehabisan waktu untuk bersantai bersama keluarga.  Bagi anda yang mendambakan waktu luang bersama keluarga, kali ini KonsultasiBisnis.com akan paparkan bisnis yang bisa anda kerjakan secara santai, bisa dijadikan usaha sampingan maupun pekerjaan utama anda. Peluang bisnis ini adalah berbisnis Bitcoin.

Tidak seperti bisnis cafe kopi (coffee shop) yang terkadang menguras waktu cukup banyak, bisnis Bitcoin ini bisa anda kerjakan secara santai, bisa dijadikan pekerjaan sampingan. Kenapa Bitcoin? Karena Bitcoin ini termasuk produk yang masih cukup hangat di jagat internet, dan kemungkinan perkembangan bisnis ini masih sangat bagus. Menjadi incaran orang-orang yang ingin mencari uang di internet.

 

Apa itu Bitcoin?

cara bisnis bitcoin

Sebagai permulaan, jika anda belum tahu apa itu Bitcoin, berikut kami beri gambaran singkat tentang apa itu Bitcoin. Bitcoin merupakan uang virtual (uang internet) yang bisa dipergunakan untuk transaksi secara online. Beda antara Bitcoin dengan alat transaksi lainnya adalah Bitcoin ini tidak memerlukan perantara bank. Anda bisa langsung melakukan transaksi virtual tanpa diketahui oleh otoritas tertentu yang dalam hal ini adalah bank. Karena sifat dari Bitcoin yang ‘langsung’ antara pihak satu dengan pihak lainnya. Untuk keterangan lengkapnya anda bisa browsing di Google, terdapat banyak keterangan tentang Bitcoin ini.

Meskipun penggunaan Bitcoin sampai saat ini masih diperdebatkan dikarenakan penggunaannya tidak termonitor oleh otoritas tertentu, akan tetapi kenyataannya makin lama uang virtual yang diciptakan orang Jepang bernama Satoshi Nakamoto ini makin dikenal luas dan sudah banyak digunakan oleh merchant besar sebagai alat jual-belinya.

Untuk pengusaha pemula dalam bidang Bitcoin, sebagai latihan anda bisa mencoba mendapatkan dari situs-situs yang memberikan Bitcoin secara gratis. Kalau tidak telaten, anda bisa membelinya ke toko online yang menjual Bitcoin.

Hal yang perlu anda persiapkan sebelum masuk ke bisnis Bitcoin adalah persiapkan alat-alat yang dibutuhkan seperti laptop dan koneksi internet. Kemudian pantau pergerakan harga Bitcoin setiap saat. Tujuan memantau harga ini akan kami bahas lebih lanjut dalam keterangan selanjutnya.

bisnis internet bitcoin

Cara Mencari Uang di Internet via Bitcoin

Untuk mendapatkan keuntungan dari perubahan harga di Bitcoin, terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan dan jadikan acuan dalam bisnis anda:

  1. Mulailah dengan meletakkan sedikit modal ke wallet (dompet virtual)

Fungsi dari wallet (dompet virtual Bitcoin) adalah untuk menyimpan uang digital anda. Untuk dapat berbisnis Bitcoin anda harus miliki wallet ini.

Jika anda adalah seorang pemula dalam bisnis Bitcoin, kami sarankan untuk mengisi wallet anda dengan sedikit Bitcoin saja. Hal itu untuk mengantisipasi supaya anda tidak tergerus dalam kerugian yang dalam. Bisnis apapun perlu latihan, dimulai dari modal kecil. Nantinya kalau sudah menghasilkan dan yakin dengan pemahaman pola bisnisnya silahkan untuk menggunakan modal besar.

bitcoin miningSedangkan untuk membeli Bitcoin ini, anda bisa membelinya di money changer online yang menjual Bitcoin, banyak bertebaran di internet. Atau jika anda tidak ingin keluar modal untuk mendapatkan Bitcoin, anda tetap bisa mendapatkannya dengan menambang Bitcoin (Bitcoin mining). Tapi anda harus sediakan perangkat komputer dengan VGA yang agak tinggi agar anda bisa melakukan penambangan.

  1. Pantau perubahan (pergerakan) harga Bitcoin

Sebagaimana dalam investasi lainnya seperti investasi dollar, emas, ataupun investasi dalam bursa saham, investasi dalam bidang Bitcoin pun juga mensyaratkan bagi anda untuk terus memantau perubahan (pergerakan) harga Bitcoin. Sehingga anda dapat mengetahui saat-saat nilai tukar Bitcoin sedang membaik (naik) atau justru memburuk (turun).

  1. Jual Bitcoin saat harganya sangat tinggi dan beli saat harganya sangat rendah

Di kala harga Bitcoin sedang tinggi, jual Bitcoin anda, boleh semua atau sebagian saja. Keuntungan anda adalah terdapat pada selisih harga jual dan beli tersebut. Namun apabila harga Bitcoin sedang turun, anda bisa menahannya terlebih dahulu, jangan terburu dijual. Bahkan apabila kebetulan anda sedang mempunyai dana riil berlebih, anda bisa berbelanja Bitcoin tambahan agar saldo pada wallet anda bertambah.

  1. Sering-seringlah mengunjungi situs-situs yang menyediakan Bitcoin

Terdapat berbagai cara untuk menambah pundi-pundi Bitcoin di wallet anda. Di antaranya dengan sering-sering mengunjungi situs-situs yang menyediakan Bitcoin gratis. Biasanya terdapat berbagai quest yang disediakan bagi para pengunjung untuk mendapatkan Bitcoin gratis. Coba lakukan quest tersebut, dengan itu sedikit demi sedikit Bitcoin anda akan bertambah.

Untuk tambahan informasi, bahwa harga Bitcoin saat ini 1 Bitcoin-nya mencapai harga 600 USD. Luar biasa, bukan. Dimana uang digital ini baru diperkenalkan ke publik pada 2019 lalu, tapi harganya sudah bisa setinggi itu. Salah satu keunggulan dalam penggunaan Bitcoin adalah keleluasaannya untuk digunakan bertransaki tanpa terlacak oleh otoritas tertentu.

Saat ini, sudah mulai banyak merchant (toko-toko) yang memfungsikan Bitcoin sebagai alat pembayarannya.  Sehingga kedepannya terlihat Bitcoin berprospek sangat cerah. Begitu juga dengan pencari Bitcoin yang makin banyak, hal itu tampak dari makin banyaknya orang-orang yang berusaha mencari Bitcoin di internet dengan cara Bitcoin mining (menambang Bitcoin).

merchant bitcoinJika anda ingin mencairkan Bitcoin menjadi mata uang yang bisa digunakan secara riil, anda tidak perlu bingung. Saat ini sudah terdapat banyak money changer online yang menyediakan penukaran Bitcoin. Anda bisa tukarkan Bitcoin anda menjadi rupiah di tempat-tempat tersebut. Dan pastikan saat anda menjualnya, saat itu, harga Bitcoin sedang sangat tinggi. Sehingga anda mendapatkan keuntungan yang lumayan dari penukaran tersebut. Rumus sederhananya begini, pada saat banyak orang yang menjual Bitcoin, maka nilai Bitcoin menjadi murah, dan pada saat lebih banyak yang beli Bitcoin maka harga Bitcoin akan naik.

Agar anda mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi, seperti yang kami sarankan di atas, sering-seringlah berkunjung ke situs-situs yang menyediakan Bitcoin untuk melaksanakan quest, atau dengan melakukan penambangan sendiri.

Pergerakan harga Bitcoin makin hari makin bagus, makin mengalami kenaikan. Peluang ini jangan anda sia-siakan, manfaatkan dengan baik untuk mendapatkan uang di internet. Sudah terdapat banyak orang yang sukses dengan masuk dalam bisnis ini. Memanfaatkan internet untuk mencari penghasilan tambahan, bukan sekadar untuk komunikasi dan mencari informasi semata. Selalu update pengetahuan anda tentang berbagai cara mencari uang di internet, karena di dunia maya ini banyak sekali peluang usaha yang bisa diambil.

Apalagi bisnis di rumah seperti Bitcoin ini tidaklah terlalu menyita waktu banyak. Waktu kerjanya bisa anda atur sendiri. Bisa anda kerjakan sebagai sambilan dengan tetap mengerjakan pekerjaan utama anda. Namun apabila anda sudah mulai menghasilkan di bisnis Bitcoin dan anda yakin akan semakin maju, anda bisa tinggalkan bisnis utama anda dan bekerja full time dalam bidang Bitcoin. Sehingga anda akan lebih banyak punya waktu untuk berlibur bersama keluarga.

3 Comments

  1. Harmoni
    • KonsultasiBisnis.com

Tinggalkan Balasan