Cara Terjitu Menulis Judul Yang Bisa Memicu Minat Pembeli

Di era teknologi informasi seperti saat ini, ada berbagai macam cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa mendapatkan penghasilan. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang adalah dengan menjadi seorang penulis, menjadi penulis sendiri adalah salah satu bisnis yang memiliki peluang yang bagus dengan prospek yang sangat menjanjikan, di antaranya dengan menjadi seorang blogger. Apalagi ide usaha menjadi penulis ini tidak membutuhkan modal yang besar sebagai awal untuk memulainya.

Ide bisnis menjadi seorang penulis juga sangatlah sesuai bagi Anda yang memang menyukai kegiatan menulis, namun untuk menjadi seorang penulis yang baik maka tentu saja Anda harus mengetahui beberapa caranya. Salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh seorang penulis adalah judul dari tulisan yang Anda buat, hal ini dikarenakan judul merupakan satu hal yang pertama kali dibaca oleh orang. Untuk itu Anda harus bisa menulis judul yang bisa memicu minat pembeli, pada kesempatan ini akan kami ulas beberapa cara terjitu untuk menulis judul.

Cara Terjitu Menulis Judul Yang Bisa Memicu Minat Pembeli

  1. Ketahui Perbedaan Topik Dengan Judul

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk bisa membuat judul yang menarik adalah dengan mengetahui perbedaan antara topik dengan judul, hal ini sangatlah penting karena masih ada sebagian penulis yang belum bisa membedakan keduanya. Topik merupakan hal yang masih bersifat umum, sedangkan judul adalah hal yang lebih spesifik sehingga Anda tidak boleh menggunakan topik sebagai judul.

  1. Tambahlah Dengan Angka

Cara kedua yang juga bisa Anda praktekkan untuk bisa membuat judul yang memikat adalah menambahkan judul dengan angka, hal ini juga sangat penting untuk dilakukan oleh seorang penulis karena hal ini akan bisa membuat pembaca menjadi lebih tertarik. Namun Anda tidak boleh menggunakan sembarang angka, gunakanlah beberapa angka yang biasa digunakan seperti misalnya angka 5, 7, serta 10.

  1. Gunakan Trik Psikologi

Cara ketiga yang juga bisa Anda lakukan dalam membuat judul tulisan yang menarik adalah dengan menggunakan trik psikologi untuk menarik minat pembaca. Trik psikologi ini memiliki kaitan yang erat dengan perasaan sehingga Anda sebisa mungkin mengetahui judul – judul seperti apa yang sebenarnya sedang dicari oleh pembaca, Anda bisa menggunakan kata yang bisa memancing rasa penasaran.

  1. Buat Judul Yang Melibatkan Pembaca

Cara keempat yang juga bisa Anda terapkan untuk bisa membuat judul yang menarik adalah dengan membuat judul yang melibatkan pembaca, dengan melakukan hal ini maka pembaca akan bisa langsung tertarik untuk membaca tulisan yang Anda buat. Anda bisa membuat judul yang melibatkan pembaca dengan menggunakan kata tanya seperti misalnya “Apakah Komputer Anda Mengalami Masalah Ini?”

  1. Gunakan Ide Yang Populer

Cara kelima yang bisa Anda lakukan untuk membuat judul yang menarik adalah dengan menggunakan ide judul yang populer, cara yang satu ini merupakan cara yang paling praktis untuk bisa membuat judul yang bisa menarik pembaca. Anda bisa mencontoh judul yang sudah terbukti populer dan menarik minat banyak pembaca, judul populer tersebut bisa Anda modifikasi sesuai dengan topik Anda.

Apabila Anda seorang penulis yang merasa kesulitan untuk membuat judul maka Anda bisa melakukan beberapa cara untuk membuat judul di atas.

Tinggalkan Balasan